Cinta Tidak Berkesudahan

1 Korintus 13: 8

Cinta tidak berkesudahan. sering kali ketika pernikahan mengalami krisis, pasangan yang berusaha membereskan segala sesuatunya akan menghampiri pasangannya, menyatakan dengan yakin bahwa apapun yang telah terjadi pada masa lalu, ia berkomitmen pada pernikahan ini. Ketika anda telah menyelesaikanbsegala sesuatu dengan kekuatan Anda untuk mentaati Allah, pasangan Anda mungkin tetap meninggalkan Anda. namun jika pernikahan Anda gagal, jika pasangan anda pergi, biarlah itu terjadi bukan karena Anda menyerah atau berhenti mencintainya.
Cinta tidak berkesudahan.

Baru beberapa hari yang lalu Anda menjalani tantangan Cinta untuk membangun pernikahan Anda di atas firman Allah. itu karena ketika semua yang lain gagal, kebenaran Firman akan tetap bertahan. Selama ini Anda juga telah ditantang untuk sabar, tidak egois, berkorban demi kebutuhan pasangan Anda.
ini bukan sekedar pemikiran yang indah. tiap kualitas cinta yang diuraikan di setiap tantangan berdasarkan pada Firman Allah. Firman yang tidak pernah berubah. Jadi hari ini tantangan Anda adalah menuangkan cinta Anda yang abadi ke dalam kata-kata yang paling kuat dan pribadi sebisa Anda. Inilah kesempatan Anda untuk menyatakan bahwa tidak peduli ketidaksempurnaan apa yang ada-baik pada diri pasangan anda maupun anda sendiri-cinta Anda tetap lebih besar. Tidak peduli apa yang telah ia perbuat atau berapa sering ia telah melakukannya, Anda tetap memilih untuk tetap mencintainya. Walaupun di tahun-tahun yang telah lalu Anda sering kali tidak stabil dalam perlakuan Anda kepadanya, namun hari-hari yang Anda lalui secara tidak konsistendalam cinta sudah berakhir. Anda menerima pasangan Anda sebagai hadiah yang istimewa dari Allah kepada Anda, dan Anda berjanji untuk mencintainya sampai mati.
Anda mengatakan kepada pasangan Anda, “walaupun kamu tidak nenyukai aku, aku tetap memilih untuk mencintaimu. selamanya”
karena cinta tidak berkesudahan seperti cinta Allah pada kita.

Tantangan hari ini:
Habiskan waktu dalam doa pribadi, kemudian tulislah sepucuk surat komitmen dan keputusan kepada pasangan Anda. Tuliskan mengapa Anda berkomitmen pada pernikahan ini sampai mati, dan Anda berniat mencintainya apapun yang terjadi. Letakkan surat itu ditempat yang pasangan Anda akan mudah temukan.

-The Love Dare

Leave a comment